Tantang Arema FC, Pelatih Persib Pertahankan Gaya Bermain Lawan Bali United

Kekalahan dari Bali United tidak membuat pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kapok. Dia berencana mempertahankan gaya bermain anak asuhnya saat meladeni Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019.

“Kami kalah dari Bali United. Namun, kami sadar bahwa kami bermain baik pada pertandingan tersebut,” kata Robert.

“Kami berharap bisa mengulang lagi penampilan kami, seperti pada laga kontra Bali United lalu. Namun, tentu saja, kali ini dengan hasil berbeda,” sambungnya.

Persib Bandung akan menghadapi Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019). Semestinya berlangsung Juni lalu, pertandingan ini ditunda karena berbarengan dengan agenda Timnas Indonesia.

Saat ini, Persib masih berada di posisi sebelas klasemen sementara dengan koleksi 13 angka dari sepuluh laga. Sementara Arema FC berada di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 15 poin dari sembilan pertandingan.

Pada pertandingan sebelumnya, menjamu Bali United, Jumat (26/7/2019), Persib harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas. Sementara, pada laga terakhir mereka, Arema berhasil menang 3-2 kala menjamu Bhayangkara FC.

Lebih lanjut, Robert memastikan anak asuhnya tak mengalami masalah dengan kondisi mental mereka usai kekalahan pada laga sebelumnya. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, mental para pemainnya baik-baik saja.

“Mental para pemain tetap bagus kendati kami kalah pada pertandingan sebelumnya,” kata Robert.

“Ini karena mereka tahu, terlepas dari hasil yang mengecewakan, para pemain sudah bermain dengan sangat bagus,” sambungnya.

Sementara itu, Robert juga menegaskan timnya tak gentar harus menyatroni kandang Arema. Pelath berusia 64 tahun tersebut memastikan bahwa timnya membidik poin absolut pada pertandingan tersebut.

“Kami mengejar tiga poin pada pertandingan ini,” kata Robert.

“Karenanya, kami akan berupaya bermain sebaik mungkin pada pertandingan lawan Arema,” imbuh eks pelatih Arema Indonesia tersebut.