Bersiap Hadapi Persebaya, Persipura Menang Besar di Laga Uji Coba Baca

Persipura Jayapura meraih kemenangan supertelak 8-0 dalam sebuah laga uji coba menghadapi tim lokal Surabaya, Suryanaga Connection, di Lapangan Unesa, Senin (29/7/19), sore.

Meski menang telak, pelatih Jacksen F. Tiago mengaku tak mementingkan skor akhir yang diraih dan memilih untuk fokus mengasah aspek taktik. Laga uji coba tersebut sekaligus untuk memberikan kesempatan bermain bagi para pemain cadangan.

“Kami berikan menit bermain kepada pemain yang jarang diturunkan selama ini, sekalian berusaha mengurangi gap antarpemain dalam aspek taktikal maupun pemahaman bermain,” ujar Jacksen saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (30/7/19).

Di laga uji coba tersebut, Jacksen juga memainkan seluruh pemain yang berada dalam skuat Persipura Jayapura, termasuk beberapa pemain yang baru saja pulih dari cedera.

“Semua pemain kita turunkan di laga tadi agar bisa lebih siap melawan Persebaya Surabaya nanti,” tandas pelatih yang mengantarkan Persipura menjuarai Liga Super Indonesia 2008/09, 2010/11, dan 2013 tersebut.

Skuat Persipura Jayapura sendiri dijadwalkan akan menjalani lawatan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/8/19), nanti.

Jacksen F. Tiago mulai mengobarkan semangat bangkit di Persipura usai mempersembahkan dua kemenangan beruntun atas Madura United (16 Juli) dan Bhayangkara FC (21 Juli). Masing-masing dengan skor identik 1-0.