Piala Gubernur Sumsel 2019, Tempat Berkumpulnya Legenda-Legenda Sriwijaya FC

Guna memeriahkan acara puncak turnamen Piala Gubernur Sumatra Selatan pada 17 November mendatang, pihak panitia berencana mendatangkan legenda-legenda Sriwijaya FC. 

Mereka sempat menyambangi eks kapten Sriwijaya FC, Ponaryo Astaman, yang juga pernah menjabat Presiden Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) periode 2011-2017, Ponaryo Astaman. 

Kini, Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Sumsel 2019, Hendri Zainuddin, menyebutkan setidaknya sudah ada 11 nama legenda Sriwijaya FC yang akan turun di final Piala Gubernur Sumsel pada 17 November nanti. 

Perincian 11 pemain itu antara lain Ponaryo Astaman, Firman Utina (Presiden APPI), Mahyadi Panggabean, Wijay, Oktavianus, Zah Rahan, Ferry Rotinsullu, Charis Yulianto, Nova Arianto, M. Ridwan, dan Okto Maniani. 

“Kami akan mendatangkan legenda-legenda Sriwijaya FC untuk bertanding melawan OPD Pemprov Sumsel pada 17 November,” kata Hendri Zainuddin, yang notabene manajer Sriwijaya FC ini, Sabtu (27/7/19).

Ponaryo Astaman dan kawan-kawan bakal dipertemukan dengan juara Liga OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Sumsel dari Kesatuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi Sumsel.

Terkait belum ada nama mantan penyerang Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs, lebih karena jarak mengingat sang legenda saat ini berada di negaranya, Saint Kitts Nevis, yang terletak di kawasan Karibia. 

Namun, dari 11 pemain yang ada tentunya bakal terus bertambah karena memang pertandingan masih menyisakan tiga bulan lagi. Hendri berharap kedatangan legenda Sriwijaya FC ini bisa memberikan motivasi kepada pesepak bola di Sumsel. 

“Semoga anak-anak di Sumsel ini termotivasi dan ingin seperti mereka. Mudah-mudahan juga dapat menghibur masyarakat, khususnya anak-anak Sumsel yang mengikuti turnamen,” ungkapnya.