Persik Harus Bisa Menghapus Trauma Saat Menjamu Persatu

Setelah mencatatkan keberhasilan dalam dua laga tandang ke Kalimantan Timur, Persik Kediri kembali ke kandangnya. Tim Macan Putih akan menjamu Persatu Tuban pada laga pekan kedelapan Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (29/7/2019).

Namun untuk mengamankan tiga poin, skuat Persik Kediri harus mampu menghilangkan trauma atas hasil imbang saat uji coba dengan Persatu pada pramusim.

“Permainan kami sudah banyak berubah dibandingkan saat pramusim. Persatu tim bagus, makanya teman-teman harus bisa melupakan hasil buruk pada uji coba lalu. Meski mereka di dasar klasemen, masih berpotensi untuk mencuri poin kami,” ujar Faris Aditama, kapten Persik.

Juara Liga 3 2018 ini masih tak diperkuat bek tengah Dodi Alexvan Djin, yang sedang menjalani seleksi Timnas Indonesia U-22. Tetapi, pelatih Budihardjo Thalib bisa menurunkan striker jangkung Septian Satria Bagaskara.

Kendala psikologis lainnya, Persik punya pengalaman pahit, ketika tiga pekan lalu dipermalukan Persewar 0-2 di Kediri. Jika trauma ini masih menghantui pemain, permainan Persik bisa kacau.

“Pemain dalam kondisi fisik dan psikis terbaik setelah berhasil di Kaltim. Kami harus memenangi partai ini karena setelah ini kami akan tandang lagi ke Madura FC dan Sulut FC. Jadi, kami akan memperbanyak tabungan poin agar posisi di papan atas aman,” kata Beny Kurniawan, Manajer Persik Kediri.