Milomir Seslija Rindu Komposisi Tim Arema Lengkap Saat Menjamu Persib

Arema kemungkinan besar tidak bisa memainkan komposisi terbaik saat melakoni duel penuh gengsi melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019).

Ada beberapa pemain inti yang berkutat dengan cedera, yakni Dedik Setiawan, Ahmad Alfarizi, dan Ricky Ohorella. Sementara Alfin Tuasalamony masih dapat pantauan apakah sudah pulih 100 persen dari cedera engkel.

Melihat beberapa pemain cedera, pelatih Arema, Milomir Seslija, terpaksa harus memilih pengganti yang pas.

“Tentu kami akan merindukan permainan Dedik, Alfarizi, Ricky, Alfin. Di sisi lain ini jadi kesempatan bagi pemain seperti Ricky Kayame, Rivaldi Bawuo, dan yang lainnya,” jelas pelatih berusia 54 tahun ini.

Saat tampil dengan komposisi tim terbaik, tim berjulukan Singo Edan ini berhasil menang tiga kali beruntun, yakni melawan Persipura Jayapura (4/7/2019), Semen Padang (12/7/2019), dan Badak Lampung (16/7/2019).

Milo kini punya tantangan tersendiri untuk menjadikan Arema tim tangguh dengan pilihan pemain yang terbatas.

“Ada beberapa pemain yang disiapkan di posisi baru. Selain itu, pemain yang dapat kesempatan harus bisa memanfaatkannya,” lanjutnya.

Ada beberapa pemain pelapis Arema yang sebenarnya punya kualitas setara starter. Rivaldi misalnya. Dia sempat jadi pilihan utama di lini depan musim lalu. Tetapi, musim ini dia belum dapat kesempatan jadi starter lagi karena kurang cepat membantu pertahanan ketika kehilangan bola.

Arema tentu akan memperbaiki kekurangan sang pemain sejak persiapan di latihan. Begitu juga dengan Ricky Kayame, yang jadi top scorer di Piala Presiden 2019. Dia kini jadi cadangan lantaran tak segarang saat pramusim.

Masih ada juga pemain sekelas Hanif Sjahbandi dan yang lainnya. Jika pemain pengganti tampil bagus melawan Persib, tentu kesempatan jadi pemain utama di laga selanjutnya terbuka lebar.