Inilah Jadwal dan Venue Laga Tunda PSM Makassar Vs Persija Jakarta

Sudah Ada Jadwal Tanding Ulang PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Ini Dia, Lokasinya Tetap

Jadwal ulang partai final Piala Indonesia leg 2 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta rencana akan digelar Selasa, 6 Agustus 2019.

Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar, Senin (29/7/2019) mengatakan pihaknya sudah mendapatkan kabar bahwa pertandingan Final Leg 2 tetap dilaksanakan di Makassar minggu depan.

Appi begitu panggilan akrab CEO PSM ini mengatakan pihaknya tidak dan panitia pelaksana sudah siap menyelenggarakan itu sesuai jadwal yg ditetapkan PSSI.

“Kami menolak jika pertandingan dipindah ke luar Makassar. Karena partai Final Piala Indonesia dibuat home and away,”katanya hari ini.
Menurut dia Persija harus hadir di Makassar untuk partai tunda ini. Karena, katanya, sudah ada jaminan keamanan dari Polda Sulsel.

PSSI, lanjut dia, harus memberlakukan aturan tegas. Jika salah satu tim tidak datang atau tidak ingin bertanding harus dinyatakan WO.
Perangkat pertandingan dari PSSI diminta harus hadir tiga jam sebelum pertandingan dimulai.

Kemarin saat Kick Off akan dimulai, perangkat pertandingan justru tidak hadir.

“Kami melihat tidak ada satupun perangkat pertandingan yang hadir di Stadion Mattoangin, “tegasnya.

Noor Korompot, mantan pengurus PSM Makassar mengatakan jika perangkat pertandingan tidak hadir tiga jam sebelum kick off harus dikenakan sanksi.

“Ini namanya konspiratif. Harus perangkat pertandingan mengeluarkan sanksi wo pada tim yang tidak mau bertanding,” tegasnya.
Efek dari pembatalan sebuah pertandingan apalagi untuk partai final banyak. Tidak hanya panitia penyelenggara tetapi stasiun TV yang memiliki hak siar.

“Terus terang saja Pengurus PSSI sangat tidak profesional. Berani membuat aturan home and away tetapi tidak siap menerima resiko,” ujarnya.

Suporter PSM Kecewa: Berikan Saja Persija Pialanya
Final leg kedua Piala Indonesia 2018 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta ditunda dua jam sebelum kick off.

Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta sejatinya digelar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin Makassar, Minggu (28/7/2019) pada pukul 16.30 WITA.

Presiden The Macz Man, Ocha Alim Bahri sangat menyayangkan keputusan PSSI yang menunda laga PSM Makassar vs Persija Jakarta.

Padahal, menurutnya, sudah banyak pihak yang sudah menjamin keamanan pemain Persija, dan berlangsungnya pertandingan PSM Makassar Vs Persija

Presiden The Macz Man Ocha Alim Bachri mengaku sempat bertemu dengan perwakilan Persija Jakarta malam sebelum laga.

Pertemuan berlangsung di Hotel Horison Ultima.

Saat itu juga hadir Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan beberapa kelompok supporter PSM.

“Semalam saya, Deng Uki (Laskar Ayam Jantan ), Sul Red Gank, Kapolrestabes, Wali Kota Makassar, itu melakukan pertemuan dengan manajemen Persija di Hotel Horizon Makassar,” ujar Ocha

“Dalam pertemuan itu, apa coba yang bisa diragukan lagi dari pernyataan kapolrestabes, yang bilang ‘saya mempertaruhkan jabatan saya kalau besok ada kekacauan’,” papar Ocha.

“Wali kota Makassar juga mengatakan, ‘saya juga sama dengan polrestabes. Mempertaruhkan jabatan saya jika besok pertandingan tidak betul-betul aman’,” lanjut Ocha.

Ocha Alim Bahri menyatakan ada banyak pihak yang dirugikan khususnya para pendukung PSM Makassar maupun Persija Jakarta, The Jackmania.
Penundaan Pertandingan

Sempat simpang-siur, akhirnya PSSI memastikan Leg 2 Final Piala Indonesia antara PSM vs Pesija ditunda.

Leg 2 Final Piala Indonesia antara PSM vs Pesija ditunda atas nama sepakbola Indonesia.

Saat itu suporter telah memadati Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Minggu (28/7/2019).

Tetiba, Ketua Local Organizing Committe (LOC) PSM Makassar, Ali Gauli Arief masuk lapangan dengan membawa pengeras suara.

Ia menginformasikan kepad seluh suporter yang sudah hadir bahwa, pertandingan ditunda.

“Assalamu alaikum, diinformasikan kepada seluruh penonton, pertandingan leg kedua ditunda,” kata Ali Gauli.