Hasil Pertandingan Liga 2 PSIM vs Persewar: Maitimo Bawa Laskar Mataram Menang

PSIM Yogyakarta menghadapi pemuncak klasemen, Persewar Waropen. Berikut hasil pertandingan PSIM Yogyakarta vs Persewar Waropen.

Kompetisi Liga 2 2019 kembali melanjutkan pertandingan pekan ke-8, Senin (29/07/19). 5 pertandingan berlangsung hari ini di Wilayah Timur. 

Salah satu pertandingan yang berlangsung hari ini adalah laga PSIM Yogyakarta vs Persewar Waropen. Pertandingan antara PSIM Yogyakarta vs Persewar Waropen berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. 

PSIM Yogyakarta perlahan-lahan mulai bangkit setelah dilatih oleh Aji Santoso. Sedangkan Persewar Waropen adalah pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur Liga 2 2019. 

PSIM Yogyakarta tampil spartan di hadapan pendukung sendiri, sedangkan Persewar Waropen yang diperkuat beberapa eks Timnas tak kalah berbahaya. 

Meski begitu, kedua tim tak mampu memanfaatkan peluang di babak pertama sehingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. 

Terus menyerang, PSIM Yogyakarta akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-64. Raphael Maitimo memecah kebuntuan dan membawa tuan rumah PSIM Yogyakarta unggul 1-0. 

Skor 1-0 tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir. PSIM Yogyakarta pun menggeser Bogor FC Sulut United dan Martapura FC yang disaat bersamaan menderita kekalahan. 

PSIM Yogyakarta berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Wilayah Timur Liga 2 2019. Sedangkan Persewar Waropen harus turun ke peringkat ke-2 karena digeser oleh Persik Kediri.