Empat Eks PSPS Riau Selangkah Lagi Gabung Persibat Batang

Persibat Batang sudah melakukan evaluasi setelah meraih hasil jeblok pada tujuh partai awal kompetisi Liga 2 2019. Selangkah lagi tim Laskar Benteng Alas Roban akan kedatangan empat eks pilar PSPS Riau.

Kehadiran empat penggawa anyar ini tak lepas dari keberadaan pelatih Bona Simanjuntak. Pelatih berlisensi B AFC ini sebelumnya melatih PSPS Riau. Namun Bona kemudian memutuskan mundur. Langkah ini kemudian tujuh pemain.

Empat pemain sudah menyatakan kesiapannya gabung PSPS Riau. Mereka dijadwalkan merapat ke Batang pada Minggu (28/7/2019). Mereka datang lebih awal agar adaptasi berjalan cepat.

“Deal lisan dengan ketua umum sih sudah. Tinggal selanjutnya tanda tangan kontrak. Empat pemain ini merupakan pilar PSPS sejak musim lalu,” ucap Bona Simanjuntak kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (27/7/2019).

“Mereka sengaja kita datangkan lebih awal agar nyetel dengan tim. Jadi saat putaran kedua mulai, pemain-pemain baru sudah kompak,” imbuh eks pelatih PSIM Jogja ini.

Selain empat eks PSPS Riau, Bona juga membuka peluang merapatnya para pemain lain. Penambahan pemain pada putaran kedua ini merupakan bagian dari evaluasi setelah melihat performa tim dalam tujuh partai Liga 2.

“Kita perlu penambahan dari lini belakang, tengah dan depan. Soal berapa yang akan datang, kita sesuaikan dengan kebutuhan. Pengurus sudah menyetujui penambahan ini,” tutur Bona.

Persibat dalam tujuh partai baru mengoleksi empat poin. Kini, Persibat menghuni zona degradasi grup barat, bersama PSPS Riau dan PSGC Ciamis. Pada Minggu sore, Persibat akan menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.