Dalam Masa Pemulihan, Bagaimana Kondisi Terkini Andritany?

Kemenangan Persija Jakarta pada laga melawan Borneo FC di leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia pertandingan yang dibayar sangat mahal oleh salah satu pemain andalan Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa.

Bagaimana tidak, pada laga tersebut pemain Persija yang bertugas sebagai penjaga gawang ini harus terkena cedera cukup parah pada tangannya. Akibatnya ia harus ditarik keluar dari lapangan dan vakum selama dua bulan untuk pemulihan.

Lantas, bagaimana keadaannya sekarang? Berikut penuturannya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Baru saja kemarin saya melakukan X-Ray, dan kata dokter cederanya mengalami progres yang sangat bagus sekali,” ujar Andritany dengan antusias, Jumat (26/07/19) lalu.

Menariknya, meski dalam masa pemulihan Andritany mengungkapkan bahwa ia tetap aktif latihan meskipun bukan sebagai penjaga gawang.

“Satu minggu setelah operasi, atau pas lukanya sudah mulai kering ya itu saya langsung kembali ke lapangan,”

“Jadi saya tidak benar-benar berhenti, saya tetap ikut latihan bersama tim meskipun tidak menjadi penjaga gawang. Biasanya saya main jadi center back,” cerita pemain sepak bola kelahiran 26 Desember 1991 ini.

Saat itu, Andritany pun menunjukkan bekas jahitan di tangannya. Memang terlihat sudah kering, hanya saja masih cukup bengkak.

Andritany menambahkan, walaupun ia sedang dalam masa pemulihan, ia tidak pernah berhenti untuk berolahraga demi menjaga kondisi kebugaran tubuhnya karena tidak bertanding dalam waktu yang cukup lama.