Usai Pensiun, Eka Ramdani Kini Lebih Sibuk di Masjid

Eka Ramdani kini menjadi salah satu pengurus di salah satu masjid yang terletak di dekat rumahnya. Eka kini lebih sering mendalami ilmu agama meski masih melatih salah satu sekolah sepak bola.

Eka Ramdani memutuskan pensiun setelah Liga 1 2018 berakhir. Persib Bandung menjadi klub terakhir yang dibela pemain yang akrab disapa Ebol ini.

Kini Eka menjadi salah satu pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Al Faruq yang terletak tidak jauh dari kediamannya. Eka juga mengungkapkan kini lebih sering mengisi waktu untuk mempelajari ilmu agama dibandingkan dunia sepak bola.

Eka bahkan sempat menjadi pembawa acara dalam salah satu kajian di masjid tersebut.

Eka Ramdani Tinggalkan Sepak Bola, Jadi Pengurus DKM, Muncul Jadi MC di Kajian Ustaz Evie Effendi
(Sumber Foto: Tribun Jabar)

“Itulah pekerjaan saya sekarang. Tapi, menjadi pelatih di UNI lebih sebagai pengabdian dan ucapan terima kasih saya kepada UNI yang telah membesarkan saya,” ujar Eka dikutip dari Tribun Jabar.

“Saya punya jadwal rutin mengaji dan belajar ilmu agama. Saya banyak mengikuti banyak pengajian di banyak tempat. Tapi sekarang bukan untuk berbagi ilmu sepak bola tapi untuk mengaji dan berbagi pengalaman belajar ilmu agama,” kata Eka.

Salah satu momen yang membuat Eka ingin mendalami agama Islam adalah saat membela Semen Padang. Eka merasa ingin lebih serius mengetahui tentang Islam selama berada di Padang dan mulai meninggalkan dunia sepak bola.

“Ketika membela Semen Padang saya kira menjadi momen penting saya untuk berhijrah. Ketika di Semen Padang saya mulai serius mendalami agama Islam. Mungkin itu yang dikatakan takdir. Sejak itu saya mulai berubah dan banyak yang saya tinggalkan, termasuk sepak bola profesional,” ujar Eka.