Setelah Laga Ditunda, Persija Tegaskan Siap Main Kontra PSM di Mana dan Kapan Saja

Persija Jakarta memberikan pernyataan resmi menyusul keputusan PSSI menunda pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018 kontra PSM Makassar. Kedua tim seharusnya bertanding pada Minggu sore (28/7/2019) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

“Kami sangat menghormati keputusan PSSI menunda pertandingan leg kedua babak final karena kondisi keamanan. Ini adalah partai final Piala Indonesia dengan juaranya akan mendapatkan slot ke Piala AFC 2020,” kata Ferry Paulus, Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (28/7/2019).

Keputusan PSSI menunda leg kedua ini dilatarbelakangi oleh faktor keamanan. Akan tetapi, PSSI tidak menjelaskan ancaman apa yang dimaksud.

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, leg kedua final Piala Indonesia kami tunda,” kata Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI, dikutip dari laman PSSI.

PSSI belum dapat memastikan kapan jadwal baru leg kedua final Piala Indonesia akan keluar. Kendati demikian, Ferry menerangkan timnya bersedia bermain sesuai sesuai keputusan.

“Sehingga, perlu dikemas sebaik mungkin demi menciptakan hiburan yang menarik dan enak ditonton. Persija sejatinya siap bermain di mana pun dan kapan pun,” imbuh Ferry.

Tim Macan Kemayoran sebelumnya mendapatkan dua kali teror dari oknum yang diduga pendukung tuan rumah pada Sabtu (27/7/2019) dini hari WITA dan sore harinya. Kejadian terakhir membuat kaca bus yang ditumpangi Persija Jakarta pecah, mengakibatkan korban luka.

2 Comments

  1. yg adil tetap main dimakassar
    kalau mau main ditempat netral seharusnya cuma 1 kali jadi hasil leg 1 tidak dihitung
    kalau dihitung keuntungan bagi persija sebab mereka menang 1-0 dikandang mereka

  2. ya tetap harus main dimakassar, karena leg 1 sudah dimainkan di jakarta
    Kalau mau main ditempat netral seharusnya cukup 1 kali saja jadi leg 1 tidak dihitung

Comments are closed.