Kalteng Putra Resmi Gunakan Stadion Tuah Pahoe Jadi Homebase di Liga 1

Kabar menggembirakan datang dari Kalteng Putra. Terhitung sejak hari ini, Minggu (28/07/19), Laskar Isen Mulang sudah bisa menggunakan markas kebanggaannya, Stadion Tuah Pahoe, untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan dari PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) nomor 255/LIB/VII/2019, Stadion Tuah Pahoe sudah bisa digunakan oleh Kalteng sebagai home base mereka pada gelaran Liga 1 2019.

Surat ini sendiri merupakan balasan dari surat Kalteng mengenai kesanggupan mereka untuk memenuhi beberapa infrastruktur di Tuah Pahoe yang dinilai masih jauh dari standar PT LIB.

“Bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penetapan Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya sebagai home base klub Kalteng Putra pada pertandingan Shopee Liga 1 2019.”

“Agar klub Kalteng Putra melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar setiap pertandingan kandang dapat berjalan dengan baik dan lancar,” penggal isi surat tersebut.

Kabar ini tentu sangat menggembirakan untuk Kalteng Putra. Pasalnya sejak Shopee Liga 1 2019 bergulir, mereka tidak bisa menjadikan Stadion Tuah Pahoe sebagai markas karena tidak sesuai dengan standar PT. LIB. Alhasil Kalteng pun terpaksa menjadikan Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, sebagai markasnya.

Laga perdana Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe sendiri akan terjadi pada hari Jumat (02/08/19), saat menjamu sesama klub promosi, Semen Padang.