I Made Wirawan Cedera, Persib Darurat Kiper

Persib Bandung makin darurat kiper. Setelah Muhammad Natshir istirahat panjang, kini giliran I Made Wirawan yang mengalami cedera. Made terpaksa digantikan kiper ketiga, Aqil Savik, di babak dua saat melawan Bali United.

Pertandingan pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 itu berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (26/7/2019) malam, dan berakhir dengan kekalahan Persib Bandung 0-2.

“Made terjatuh di lututnya, dan sepertinya cedera yang cukup serius. Saat ini evaluasi hasil cedera masih berlangsung dan tampaknya tidak bagus, karena sebelumnya kami tahu Made punya masalah dengan lututnya,” ujar Robert Alberts, pelatih Persib.

Robert Albert kini mengaku pusing karena jelang big match lainnya, yakni laga tandang melawan Arema, pada 30 Juli 2019, tim asuhannya hanya menyisakan satu kiper.

“Apa yang harus kami lakukan jika nanti Aqil Savik juga mengalami cedera? Kami sudah memeriksa kepada PSSI dan kami tidak bisa mendaftarkan kiper baru, tapi harus menunggu hingga transfer window, kurang lebih tiga minggu lagi,” tutur Robert.

“Jadi, saat ini adalah situasi yang tidak bagus untuk Persib Bandung karena dua kiper kami tumbang, Natshir dan Made,” lanjut pelatih berusia 64 tahun ini.

Di sisi lain, Persib langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi Arema dan rencananya bertolak ke Malang pada Minggu (28/7/2019), tanpa Ezechiel N’douassel dan Bojan Malisic, yang absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu, juga dua kiper M. Natshir dan Made Wirawan lantaran cedera.

“Kami harus melakukan recovery karena Minggu sudah pergi ke Malang, dan tentunya kami berangkat hanya dengan satu kiper, tanpa Ezechiel dan Bojan. Ini tidak akan mudah, tapi ini juga bagian dari sepak bola,” kata Robert.

“Dan ini bukan hal yang mudah dan jika kami tidak mau menghadapi ini, kami tidak akan menjadi juara. Penting bagi tim untuk bangkit, kami harus melihat ke depan untuk menghadapi laga itu dan kembali ke ritme kami,” tambah Robert.