Gede Widiade Rilis Penampakan Lapangan Mini Soccer Persiba Balikpapan

Gede Widiade mengumumkan bahwa pembangunan lapangan mini soccer klub Liga 2, Persiba Balikpapan, sudah rampung. Begini penampilan fasilitas di area Tennis Stadium Balikpapan, Kalimantan Timur tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya, mantan Direktur Persija Jakarta itu merilis tiga foto penampilan lapangan mini soccer yang diklaim tidak hanya akan dimanfaatkan oleh Persiba, melainkan juga seluruh warga Balikpapan.

“Alhamdulillah selesai juga, semoga bermanfaaat bagi masyarakat Balikpapan,” tulis Gede Widiade di akun Instagram pribadinya, @widiadegede, Sabtu (27/7/19).

Pada ketiga foto tersebut, tampak hamparan lapangan sepak bola yang baru saja dipasangi rumput sintetis berwarna hijau tua dan hijau muda.

Lapangan yang diketahui berukuran luas 30 x 38 meter itu memiliki dua area tribun penonton dengan atap tertutup di kedua sisi panjang lapangan.

Gede juga membagikan foto penampakan lapangan dari atas yang terlihat cukup luas untuk dipakai aktivitas olahraga maupun pertandingan sepak bola berskala kecil.

Lapangan yang disebut mini soccer ini rencananya memang digunakan oleh tim yang kini dia ambi alih, selaku investor, yakni Persiba Balikpapan, sebagai tempat latihan selama mengarungi Liga 2 2019.

Gede Widiade resmi menjadi investor baru Persiba Balikpapan menyusul pertemuan secara tertutup dengan Walikota Balikpapan pada April lalu.

Gede Widiade sendiri bukanlah nama asing di kancah sepak bola. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Persija Jakarta sejak 2017, dan menjadi manajer Surabaya United yang kini berubah nama menjadi Bhayangkara FC.

Terakhir, Gede Widiade dipercaya sebagai CEO Persika Karawang sebelum akhirnya memilih menjadi penanam modal di Persiba Balikpapan.