Final Piala Indonesia, Bos PSM Janjikan Pengamanan buat Persija dan The Jak Mania

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menjamin keamanan kepada Persija Jakarta dan The Jak Mania saat pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/7/2019).

Pria yang akrab disapa Appi itu mengatakan akan mengerahkan 2.000 personel keamanan untuk laga PSM Makassar vs Persija Jakarta.

Appi kecewa dengan adanya oknum yang melakukan pelemparan batu kepada bus pemain Persija Jakarta seusai official training di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (27/7/2019).

Ia berharap kejadian itu tidak akan terulang lagi pada pertandingan nanti.

“Kami akan melakukan penambahan ekstra keamanan agar kejadian ini tidak terulang lagi,” kata Appi seusai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/7/2019).

“Kami tidak tahu kerusuhan itu datangnya dari mana dan siapa yang melakukan itu sehingga kami meminta kepada seluruh petugas keamanan agar mencari orang itu dan kami akan bertindak tegas,” ucap Appi menambahkan.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menjawab pertanyaan wartawan di Mixed Zone Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019).
Appi lebih lanjut mengatakan, sepak bola itu merupakan ajang bertemu untuk menjalin persahabatan.

Ia juga meminta kepada suporter PSM Makassar agar tidak mudah terpancing emosinya saat pertandingan nanti.

Tingkah laku suporter ataupun oknum itu akan merugikan PSM Makassar ke depannya.