Tengah Terpuruk, Kapten Persibat Pilih Realistis Saat Hadapi PSCS

Kapten Persibat Batang ,Arif Budiyono memilih realistis saat timnya akan menghadapi PSCS Cilacap pada lanjutan pekan kedelepan Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (28/07/19) sore.

Pernyataan pemain bernomor punggung 3 ini cukup beralasan, pasalnya Laskar Banteng Alas Roban memang tengah terpuruk di persaingan grup Wilayah Barat kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia. Mereka hanya sekali memenangkan pertandingan dari tujuh laga yang telah dijalani.

“Kalau target kami realistis saja bisa curi satu poin dari PSCS, syukur alhamdulillah apabila bisa menang karena ini partai tandang,” ujar Arif Budiyono kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Sabtu (27/7/2019).

Tetapi pemain yang loyal dengan Persibat ini juga memiliki optimisme tinggi bahwa timnya akan segera bangkit setelah kedatangan pelatih baru Bona Simanjuntak.

Pelatih sepak bola keturunan Batak ini memang didatangkan oleh manajemen klub untuk menggantikan peran Freddy Muli yang memilih mundur akibat rentetan hasil buruk.

“Kami sangat optimistis karena peluang untuk lolos dari zona degradasi masih ada, apalagi dengan kedatangan coach Bona kondisi tim jadi lebih baik dan metode latihan yang beliau bawa memberi pengaruh baik untuk tim,” tandas pemain yang telah mencetak satu gol untuk timnya tersebut.

Debut Bona Simanjuntak sendiri berlangsung kurang baik, setelah sempat unggul 1-0 atas Babel United, Persibat harus rela bermain 1-1 setelah Muhammad Irvan mencetak gol penyama kedudukan.

Ujian kedua di Liga 2 2019 bagi mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini akan tersaji pada laga esok saat harus tandang ke tim promosi yang memiliki grafik permainan cukup meyakinkan yakni PSCS Cilacap.