Manajer Persija Merespons Kabar Teror Hotel di Makassar

Ada kabar hotel tempat menginap Persija Jakarta di Makassar pada Sabtu (27/7/2019) diteror oleh orang tak dikenal. Lantas, bagaimana reaksi tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut?

Sejumlah video bertebaran di media sosial, terutama di Instagram, saat sekelompok orang diduga berulah di depan lokasi Ismed Sofyan dkk. menginap selama berada di Makassar.

PSM Dapat Kabar Baik Jelang Leg Kedua Final Piala Indonesia 2018
Video tersebut berasal dari unggahan insta story Yudistira Achmad, seorang videogragfer Persija Jakarta. Yudistira, lewat akun Instagram-nya, @yudistiraachmad, mengunggah sejumlah video yang memerlihatkan segelintir orang menggunakan sepeda motor berulah dan menyalakan petasan.

Yudistira menuliskan kejadian itu jam 02.22 WITA atau Sabtu (27/7/2019) dini hari waktu setempat. Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut karena tengah tertidur lelap.

“Saya jam 21.00 WITA sudah tidur. Jadi, saya tidak tahu soal kejadian itu,” kata Ardhi singkat kepada Bola.com, Sabtu (27/7/2019).

Persija berada di Makassar untuk menghadapi PSM pada leg kedua partai final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (28/7/2019). Skuat Macan Kemayoran telah tiba di Kota Daeng sejak Jumat (26/7/2019).

Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 Juli lalu, Persija menang 1-0 lewat gol semata wayang Ryuji Utomo, dua menit sebelum waktu normal berakhir.

Macan Kemayoran hanya perlu menahan imbang PSM untuk meraih gelar juara Piala Indonesia 2018. Tak kalah dengan margin satu gol pun, asal tidak dengan skor 0-1, Persija dipastikan bakal membawa pulang trofi ke ibu kota.