Madura United Isyaratkan Rotasi Pemain Saat Hadapi Badak Lampung FC

Madura United berencana melakukan rotasi pemain saat memasuki pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. Mereka dijadwalkan menjamu Badak Lampung di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (27/7/2019).

Pelatih Madura United, Dejan Antonic mempertimbangkan kondisi fisik pemainnya yang baru saja melewati rentetan jadwal pertandingan padat. Mereka tercatat harus menjalani sembilan pertandingan di semua ajang hanya dalam 32 hari sejak 19 Juni.

“Mungkin ada rotasi beberapa pemain saat kami melawan Badak Lampung. Saya ingin menjaga kondisi pemain yang sebelumnya kelelahan gara-gara jadwal ‘gila’ itu,” kata pelatih asal Serbia tersebut.

Sejak 19 Juni, Laskar Sape Kerap dipaksa menjalani pertandingan hanya dalam tiga atau empat hari sekali. Kini, mereka memiliki jadwal yang lebih longgar setelah kali terakhir bertanding menjamu Arema FC pada pekan lalu (20/7/2019).

Rotasi ini penting dilakukan mengingat Madura United masih akan memiliki jadwa padat lagi selama Agustus nanti. Tim asal Pulau Garam itu juga memiliki dua laga tunda di kandang, yaitu menjamu PSS Sleman pada 31 Juli dan Semen Padang pada 28 Agustus.

Selama ini, Dejan cenderung menurunkan pemain yang sama dalam starting eleven Madura United. Nama-nama beken yang sudah pasti secara reguler menjadi pilihan utama, di antaranya adalah Jaimerson Xavier, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic, Andik Vermansah, dan yang lain.

Perubahan terjadi apabila terdapat pemain yang terpaksa absen, akibat cedera atau larangan bertanding akumulasi kartu. Namun, Dejan membantah bahwa memiliki skuat inti dan cadangan, seperti yang terlihat selama ini dilakukannya.

“Tidak, di tim saya tidak ada lapis kedua. Di tim saya hanya ada pemain atau pelatih. Tidak ada yang seleksi satu atau dua. Semua penting di Madura United, semua penting,” ucap pelatih berusia 50 tahun itu.

Untuk kali ini, Dejan akan bebas menurunkan pemain yang diinginkannya tanpa halangan, dengan kata lain sedang dalam kekuatan penuh. Sebab, tak ada pemain yang terpaksa absen akibat mengalami cedera atau larangan bertanding.

“Semua pemain sudah siap dan oke. Pemain kami tidak ada yang terkena akumulasi kartu kuning atau cedera. Kami bisa menurunkan kekuatan penuh melawan Lampung,” ujarnya.