Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Lawan Persebaya, Semen Padang Optimis Jadi Momentum Kebangkitan

Semen Padang FC yang tak pernah menang dan berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019, optimis menjadikan momentum kebangkitan saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion H Agus Salim, Padang, Minggu (28/7).

Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah yang menggantikan Syafrianto Rusli di Padang, Jumat mengatakan, dalam laga nanti tim akan berupaya keras memenangkan laga karena dari empat laga kandang belum satupun tim berhasil meraih kemenangan.

“Ini kandang kita harus memenangkan laga nanti untuk bangkit,” kata Weliansyah.

Weliansyah mengaku, menginstruksikan pemainnya untuk menekan lawan sejak awal laga sehingga permainan lawan tidak berkembang.

“Kita mengejar gol cepat di awal laga agar kemenangan perdana segera datang,” kata dia menambahkan.

Menurut dia, dalam mempersiapkan, timnya telah menerapkan strategi dalam latihan yang dijalani sejak dikalahkan Bhayangkara beberapa waktu yang lalu.

Tim Kabau Sirah ini juga telah memperbaiki kelemahan-kelemahan yang terekam dari delapan laga, mulai dari strategi bertahan, menyerang, transisi menyerang menuju bertahan dan pola penyerangan dari sisi sayap.

“Kita matangkan satu per satu dalam 10 hari ini dan kita siap memberikan perlawanan sengit terhadap Persebaya,” tegas Weliansyah.

Ia menekankan kepada pemainnya agar memberikan kemampuan terbaik, karena ini kesempatan untuk bangkit keluar dari zona degradasi. “Alhamdulillah saya dibantu asisten pelatih Hendra Susila dan pergantian manajemen ini hendaknya membawa semangat baru untuk tim. Kita harus menang di laga nanti,” tambah Weliansyah.