Ismed Sofyan Ingatkan Pemain Persija Jakarta Untuk Siapkan Mental Hadapi Leg Kedua

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak cepat puas dengan hasil yang didapatkan pada leg pertama final Piala Indonesia 2018/19. Seperti diketahui, pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 Juli lalu, Persija menang tipis 1-0 atas PSM Makassar.

Pada leg kedua yang digelar di kandang PSM, 28 Juli mendatang, Ismed meyakini tak akan mudah bagi tim Macan Kemayoran. Belum lagi, motivasi para pemain Laskar Phinisi dipastikan bakal meningkat lantaran akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter mereka.

“Kami masih butuh perjuangan di leg kedua menghadapi PSM Makassar di sana yang saya pikir tidak gampang. Kami harus betul-betul mempersiapkan mental, baik mental bertanding maupun pressure dari suporter di sana,” kata Ismed, seperti dikutip laman resmi Persija.

Dengan kemenangan tipis di Jakarta, Persija hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara.

“Saya pikir bukan kami saja yang mengalami hal tersebut. Tim lain juga merasakan hal tersebut ketika bermain di Makassar. Tapi kami pernah bermain imbang 2-2, saya berharap semua pemain bisa mempersiapkan mental setidaknya seperti itu,” tambah pemain bernomor punggung 14 itu.

Pemain yang biasa beroperasi di posisi bek sayap kanan itu menuturkan timnya harus fokus penuh sepanjang pertandingan.

Tidak hanya itu pemain asal Aceh ini juga mengingatkan timnya tetap konsentrasi dan tidak boleh beranggapan kemenangan di leg perdana akan sepenuhnya mudah di Makassar. Dia juga siap menerima hasil apapun nantinya di Makassar.

“Apapun hasilnya harus kami terima apakah kami juara atau tidak,” pungkas pemain asal Aceh tersebut.