Yunan Helmi Bakal Permanenkan Lucas Silva Sebagai Bek Tengah

Laga kontra Persela di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (22/7/2019), memberi inspirasi untuk pelatih Barito Putera, Yunan Helmi. Ia jadi memiliki rencana mengembalikan posisi gelandang asingnya, Lucas Silva, ke posisi aslinya, yaitu bek tengah.

Di laga kontra Persela, Lucas diduetkan dengan Dandi Maulana sebagai bek tengah. Penampilannya di jantung pertahanan Barito ternyata membuat kagum Yunan Helmi.

Padahal, biasanya Lucas disulap menjadi gelandang bertahan. Sementara di pos bek tengah diisi Doni Monim dan Dandi Maulana.

Terlebih lagi, kondisi terkini mendukung. Bayu Pradana yang notabene sebagai gelandang bertahan kini kondisinya telah pulih dari cedera.

“Tidak menutup kemungkinan Lucas akan kami plot sebagai bek tengah permanen. Bukankan memang posisi aslinya adalah bek tengah? Dengan adanya Ady Setiawan dan kembalinya Bayu Pradana pascacedera, Lucas bisa menjadi opsi lain di Jantung pertahanan kami,” tutur Yunan di situsresmi klub.

Sementara itu, Lucas siap ditempatkan di posisi apa pun sesuai arahan pelatih.

“Tergantung pelatih. Bermain di mana pun saya siap. Gelandang atau bek tengah, saya akan bermain sepenuh hati untuk Barito Putera,” ucap pemain berusia 27 tahun itu.