Sponsor Utama Liga 1 Gandeng 5 Klub Kembangkan Gerai Resmi

Sponsor utama Liga 1 2019, Shopee melakukan terobosan menarik. Demi mendorong pertumbuhan industri sepak bola yang semakin berkembang, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara itu menghadirkan Official Shop dengan menggandeng lima tim Liga 1.

Kelima tim pertama yang bekerja sama dengan Shopee antara lain Arema FC, Madura United, Bhayangkara FC, Persela Lamongan, dan Semen Padang.

Para penggemar dan masyarakat bisa membeli merchandise resmi dari kelima tim tersebut dengan mudah lewat Official Shop Shopee yang tersedia di aplikasi Shopee.

“Kami dengan bangga memperkenalkan kerja sama dengan lima klub Liga 1 yaitu, Arema FC, Madura United, Bhayangkara FC, Persela Lamongan, dan Semen Padang. Mereka menjual barang ofisial di aplikasi Shopee dan bisa diakses ke seluruh dunia,” kata Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar pada sesi konferensi pers di Holywings, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Rezki menambahkan Shopee tidak akan berhenti di lima tim itu saja. Ke depannya, Shopee akan menggandeng tim-tim Liga 1 lainnya.

“Untuk melakukan integrasi ini butuh waktu. Tidak hanya dari sistem kita, tapi juga kesiapan klub. Saat ini kami masih dalam tahap persiapan dalam waktu dekat akan bertambah jumlahnya,” ujar Rezki.

Rezki berharap, terobosan ini dapat membantu klub dalam meningkatkan pendapatan dari penjualan merchandise. “Ini memberikan kesempatan lebih kepada para penikmat sepak bola Indonesia untuk lebih dekat dengan klub idolanya masing-masing,” katanya menambahkan.

Kerja sama ini pun mendapat sambutan positif dari pihak klub. COO Madura United, Annisa Qosasih meyakini kolaborasi dengan Shopee dapat meningkatkan keuntungan klub dari penjualan merchandise.

“Karena kebanyakan suporter kami ini juga merantau. Jadi, kerja sama ini memudahkan akses mereka untuk mendapatkan merchandise resmi klub. Dari segi bisnis (kerja sama) ini membantu sekali,” kata Annisa Qosasih.