PSS Punya Persiapan Khusus untuk Hadapi Barito Putera

PSS Sleman tengah melakukan persiapan menjelang pertemuan dengan Barito Putera. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan akan menjamu Barito Putera dalam pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/7/2019).

Anak asuh Seto Nurdiyantoro kembali berlatih keras di Stadion Maguwoharjo, Kamis (25/7/2019). Hampir seluruh pemain hadir dalam latihan, terkecuali gelandang asal Irak, Brian Ferreira yang sedang izin.

Persiapan khusus dilakukan PSS sebelum bertempur melawan Barito Putera. Pasalnya, PSS tak ingin terpeleset untuk ketiga kalinya. Dalam dua laga terakhir, PSS harus berakhir dengan kekalahan atas PSIS Semarang dan Bali United.

Perhatian utama pelatih Seto Nurdiyantoro untuk skuatnya adalah mengembalikan kebugaran pemain. Setelah melakoni pertandingan di markas Bali United (22/7/2019), PSS hanya punya waktu tiga hari waktu efektif untuk recovery.

“Kami menjaga sentuhan bola dan mengembalikan kebugaran karena kemarin menjalani pertandingan yang begitu berat. Sekarang mulai enjoy dan menikmati persiapan. Itu persiapan khusus kami saat ini,” terang Seto Nurdiyantoro usai memimpin latihan PSS Sleman, Kamis (25/7/2019).

Satu di antara pemain PSS, yakni bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz, masih berlatih secara terpisah. Bek jangkung tersebut masih menjalani pemulihan cedera setelah absen di dua pertandingan terakhir.

“Alfonso De La Cruz memang masih menjalani latihan terpisah, tapi ada progres untuk kembali masuk skuat. Semoga bisa bergabung dan menjadi banyak pilihan di lini belakang,” ujar Seto.

“Brian Ferreira baru izin sehari untuk mengurus imigrasi istrinya yang akan pulang ke Argentina. Besok dia sudah bergabung dan persiapan akhir sebelum melawan Barito Putera,” tutur pelatih 45 tahun tersebut.