Klub Liga 3 Akan Pakai Pemain Asing Saat Jamu Timnas Indonesia U-23

Klub Liga 3, Lampung FC dijadwalkan akan menggelar laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Way Halim Bandar Lampung, Minggu (28/7/2019) mendatang.

Lampung FC akan memakai empat pemain asing yang merupakan mantan pemain timnas Suriah.

“Empat pemain asing kita persiapkan sekaligus untuk di liga nanti, terutama pemain lama kita, Abu Bakar Bah. Tiga lainnya ada pemain mantan timnas dari Suriah, Marwan. Dua lagi dari Sierra Leone. Mereka rata-rata pernah bermain di Liga 1,” ujar Sekretaris Umum Lampung FC Faisal.

Marwan Sayedeh sendiri adalah pemain asal Suriah yang sudah malang-melintang tampil di klub Indonesia. Ia pernah tampil untuk Pelita Jaya, PSM Makassar, Gresik United hingga Pelita Bandung Raya.

Ketua Umum Lampung FC Eva Dwiana sendiri optimistis bahwa pemain muda Lampung FC mampu bersaing dengan sederet nama besar di skuat Timnas U-23. Lampung FC sendiri memiliki target untuk bisa berkiprah ke kasta yang lebih tinggi lagi musim depan.

“Kalau target, ya jelas yang lebih bagus. Kita sekarang di Liga 3. Kita mau maju ke Liga 2,” ujar Eva Dwiana dikutip dari Lampung Pro.

“Target agar lebih bagus dan sekarang sedang di liga 3 mau maju liga 2. Mudah-mudahan anak-anak kita bisa diambil untuk timnas U23. Hal lainnya kalau dilihat kemampuan insyaallah anak-anak untuk masuk Liga 2 akan terwujud dalam waktu dekat,” ujar Eva.

Timnas U-23 sendiri kembali memanggil 26 pemain untuk pemusatan latihan, dalam persiapan tim asuhan Indra Sjafri tampil di ajang SEA Games 2019 bulan November mendatang di Manila.

Berikut rincian harga tiket Lampung FC vs Timnas U-23:

Tribune Utara: Rp 75 ribu

Tribune Selatan: Rp 75 ribu

Tribun Timur: Rp 150 ribu

Tribun Barat: Rp 250 ribu