Bayu Pradana Disiapkan Jadi ‘Starter’ Barito Putera Lawan PSS Sleman

Gelandang bertahan Barito Putera Bayu Pradana menghapus kerinduan merumput di Liga 1 2019 setelah pelatih Yunan Helmi berencana memasukkan namanya ke dalam starting line-up ketika menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/7).

Bayu terpaksa menepi cukup lama akibat mendapatkan cedera pascaduel melawan Persija Jakarta di laga perdana Liga 1 musim ini. Bayu sebetulnya sudah bisa dimainkan ketika Laskar Antasari menjamu Persela Lamongan, namun Yunan enggan mengambil risiko.

“Kami tidak mau ambil risiko menurunkan Bayu saat melawan Persela dengan kondisinya yang belum benar-benar fit 100 persen. Kami menanti dia benar-benar siap dulu. Ada kemungkinan dia akan diturunkan lawan PSS Sleman,” kata Yunan dilansir laman resmi klub.

“Selama ini kami keterbatasan pilihan, sehingga Lucas diplot sebagai gelandang bertahan. Dengan hadirnya Bayu, kami punya lebih banyak pilihan di tengah. Semoga saat melawan PSS bisa menurunkan komposisi terbaik.”

Kehadiran Bayu juga menjadi angin segar bagi Barito Putera, karena mereka tidak diperkuat tiga pemain pilar akibat akumulasi kartu, yakni Rafael Silva, Dandi Maulana, dan Rony Beroperay. Kendati demikian, Yunan tetap optimistis.

“Saya percaya dengan pemain yang ada. Kami memiliki 30 pemain dalam skuad ini, jadi tidak ada masalah. Di depan kami masih punya Prisca [Womsiwor] dan Gavin [Kwan Adsit] yang bisa menggantikan peran Rafael. Begitu pula di belakang, posisi yang ditinggal Dandi dan Rony,” kata Yunan.