PSM Makassar Siapkan Wiljan Pluim untuk Lawan Persija Jakarta

Cedera yang dialami gelandang serang PSM Makassar, Wiljan Pluim, dikabarkan mulai makin membaik.

Bahkan, Wiljan Pluim akan dipersiapkan untuk bermain menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019).

Wiljan Pluim sebelumnya sempat absen ketika PSM Makassar kalah 0-1 dari Persija Jakarta pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Pemain asal Belanda itu harus menepi karena cedera pembengkakan kaki yang didapat seusai PSM Makassar menang 2-1 melawan Persebaya Surabaya di Liga 1 2019.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, membuka kemungkinan Wiljan Pluim akan bermain saat melawan Persija Jakarta akhir pekan nanti.

Kalezic akan menurun Wiljan Pluim bila kondisinya sudah sangat siap.

“Waktu leg pertama kondisi Wiljan Pluim masih belum 100 persen, jadi tidak saya mainkan,” kata Darije Kalezic seperti BolaSport.com kutip dari Tribun Timur, Kamis (24/7/2019).

“Namun saya bilang kalau kondisi dia sudah 100 persen, akan saya mainkan untuk melawan Persija Jakarta nanti,” ucap pelatih berpaspor Belanda itu.

Selain Wiljan Pluim, PSM Makassar juga akan diperkuat oleh Rivky Mokodompit.

Sebelumnya kiper PSM Makassar itu sempat mengalami cedera yang didapat kala menghadapi Madura United pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018.

Posisi Rivky Mokodompit sempat digantikan oleh Hilmansyah untuk mengawal pintu terakhir gawang PSM Makassar.

Penampilan Hilmansyah patut diberikan jempol karena bermain baik ketika melawan Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Indonesia 2018.

“Kondisi Rivky Mokodompit sangat bagus karena dua hari lalu dia baru saja menikah,” kata Darije Kalezic.

“Dia akan kembali dua hari lagi, mungkin kami siapkan untuk melawan Persija Jakara,” ucap pelatih berusia 49 tahun itu.

PSM Makassar sendiri bertekad mendapatkan gelar juara Piala Indonesia 2018.

Syarat paling aman yang harus dilakukan PSM Makassar adalah bisa meraih kemenangan melawan Persija Jakarta dengan selisih minimal dua gol.

Pasalnya, pada leg pertama lalu Juku Eja kalah 0-1 dari Macan Kemayoran.