Persik Kediri Perpanjang Rekor sebagai Raja Tandang Liga 2

Persik Kediri mengakhiri tur Kaltim pada Liga 2 2019 dengan cemerlang. Faris Aditama dkk. bermain imbang tanpa gol melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Rabu (24/7/2019).

Total anak-anak Macan Putih meraup empat poin dari Kaltim. Pekan sebelumnya, anak didik Budihardjo Thalib menundukkan Persiba 0-2 di Stadion Batakan Balikpapan.

Dua laga impresif ini memperpanjang rekor Persik sebagai Raja Tandang di Grup Timur. Sebelumnya, juara Liga 3 2018 ini juga sukses berhasil mengantongi empat poin dari kemenangan 1-2 atas PSIM di Yogyakarta dan seri 1-1 melawan Persis di Madiun.

“Alhamdulillah, kami mampu mengulang sukses seperti di Yogya dan Madiun. Padahal, sebelum berangkat ke Kaltim, saya tak memberikan instruksi apapun kepada pemain. Saya hanya ingin anak-anak tampil maksimal dan menikmati pertandingan,” tutur Manajer Persik, Beny Kurniawan.

Tapi sayang, hasil bagus saat tandang ini tak diimbangi dengan laga kandang. Dari tiga penampilan di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Persik sekali menang, seri, dan kalah.

“Pemain Persik Kediri mayoritas masih muda. Mereka malah punya beban berat bila main di kandang. Pemain selalu ingin memberikan yang terbaik untuk Persikmania, tapi hasilnya tak sesuai harapan. Tapi kami bersyukur bisa cari pengganti poin di luar kandang,” ujar Beny Kurniawan.

Satu angka dari Mitra Kukar ini masih menempatkan Persik Kediri di posisi kedua Grup Timur dengan koleksi 12 poin. Pimpinan klasemen sementara dikuasai Persewar.

Meski Persik unggul produktivitas gol, namun mereka kalah head to head dengan wakil Papua tersebut. Pasalnya, Persewar pernah menundukkan Persik di Kediri.