Persija Makin Pincang, Kini 6 Pemain Terancam Absen untuk Leg Kedua Final Piala Indonesia

Kondisi Persija Jakarta semakin pincang menatap leg kedua babak final Piala Indonesia. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu terancam kehilangan enam pemain. Rata-rata, penyebabnya hampir serupa. Cedera menjadi momok yang menakutkan bagi personil klub ibu kota.

Persija Jakarta telah kehilangan empat pemain pada pertemuan pertama final Piala Indonesia, Minggu (21/7/2019). Empat pemain yang terdiri dari Andritany Ardhiyasa, Steven Paulle, Ramdani Lestaluhu, dan Fitra Ridwan itu tengah dibekap cedera.

Kini, jumlahnya menjadi enam setelah Maman Abdurrahman dan Feby Eka Putra mengalami kondisi yang sama seusai menang tipis 1-0 atas PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia.

Saat gantian menyambangi markas PSM di Stadion Mattoangin, Minggu (28/7/2019), komposisi pemain Macan Kemayoran keropos. Terutama di pos bek tengah, yang hanya menyisakan Ryuji Utomo dan Tony Sucipto.

“Saat ini kami masih terkendala pemain cedera. Ada Andritany, Ramdani, Paulle, Maman, Fitra, dan Feby. Kurang lebih enam pemain yang masih berstatus cedera,” kata Julio Banuelos, pelatih Persija Jakarta.

Julio harap-harap cemas. Arsitek asal Spanyol itu berkejaran dengan waktu. Julio menegaskan, masih menunggu kondisi sejumlah pemain yang cedera untuk dibawa ke Makassar.

Fitra, Maman, dan Feby lebih berpeluang bermain ketimbang Andritany, Ramdani, dan Paulle. Dua nama terakhir bahkan terpaksa masuk meja operasi untuk menyembuhkan cederanya.

“Namun, berangsur-angsur kami berharap ketika berangkat ke Makassar, mereka bisa bergabung bersama tim,” imbuh Julio.