Kejar Trofi Piala Indonesia, Persija Tak Ingin Kecewakan The Jakmania

Perjalanan panjang Persija Jakarta di Piala Indonesia akan ditentukan pada Minggu (28/7/2019) di Stadion Mattoangin. Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang untuk menambah koleksi gelar di lemari trofi mereka.

Perjuangan penuh keringat dan resiko berat tentu tidak akan disia-siakan begitu saja oleh Persija Jakarta. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu bertekad akan bermain mati-matian pada leg kedua babak final Piala Indonesia ketika menantang PSM Makassar.

Semua itu dilakukan karena Persija berjanji tak ingin mengecewakan pendukungnya, The Jakmania, yang selalu setia menemani baik partai kandang maupun tandang.

“Seperti yang sudah-sudah, kalau kita bermain di kandang, The Jakmania kan begitu banyak. Saya bilang ke pemain, jangan mengecewakan mereka,” imbuh Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko.

“Saya meminta ke pemain, keluarkan seluruh kemampuan. Intinya, jangan bermain mengecewakan.”

“Tapi namanya sepak bola, tak ada yang tahu. Saya tekankan ke pemain, kalau kami kalah, harus diterima dengan sportif,” terang Ardhi.

Ketika membungkan PSM 1-0 pada pertemuan pertama, para pemain Persija diguyur bonus besar. Lantas, apabila gelar juara berhasil direngkuh, komisi yang sama akan kembali diberikan?

“Mungkin ada ya. Saya tak tahu pasti. Itu urusan manajemen. Tapi sepertinya ada,” ujar Ardhi.