Dijatahi 300 Tiket di Makassar, The Jakmania Meminta Tambahan Kuota

Pendukung Persija Jakarta, Jakmania, hanya mendapatkan kuota terbatas saat mengiringin tim melawat ke markas PSM Makassar, Minggu (27/7/2019). Keterbatasan kapasitas Stadion Mattoangin membuat panitia penyelenggara (panpel) PSM Makassar hanya mengalokasikan 300 tiket untuk suporter tim tamu.

Venue partai leg kedua babak final Piala Indonesia antara PSM dengan Persija Jakarta pada Minggu (27/7/2019) itu maksimal menampung 15 ribu penononton. Dengan kuota 300 tiket, artinya The Jakmania cuma menerima 2 persen dari total daya tampung stadion.

“Sejauh ini, kouta untuk The Jakmania di Mattoangin pada leg kedua final Piala Indonesia baru 300 tiket,” kata Sekretaris Umum (Sekum) The Jakmania, Diky Budi Ramadhan, kepada Bola.com, Kamis (25/7/2019).

Diky mengatakan harga tiket untuk The Jakmania pada leg kedua final Piala Indonesia tidak terlalu mahal. Nominalnya hanya senilai Rp40 ribu. Tarif tersebut relatif murah dibandingkan saat Macan Kemayoran bermain di SUGBK, yang harga tiketnya mencapai Rp65 ribu sampai Rp 75 ribu.

“Harga tiket untuk The Jakmania saat Persija Jakarta melawan PSM di Makassar sebesar Rp40 ribu,” kata Diky.

Diky sedang berkomunikasi intens dengan PSM agar menambah kuota untuk The Jakmania. Namun, sejauh ini, belum ada perkembangan berarti.

“Kami sedang bernegosiasi untuk meminta tambahan kuota The Jakmania,” imbuh Diky.

Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 21 Juli lalu, pendukung PSM Makassar, The Macz Man, dijatahi 3 ribu tiket alias empat persen oleh panpel Persija dari 68.250 tiket yang tersedia.