Persib Tanpa Hariono Saat Jamu Bali United, Robert Rene Alberts Tak Masalah

Persib Bandung tidak akan diperkuat oleh gelandang andalannya, Hariono, saat menjalani laga pekan ke-11 Liga 1 2019 melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019).

Hariono dipastikan absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning ketiga didapat Hariono saat Persib Bandung menang 1-0 atas PSIS Semarang pada laga pekan ke-10 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (21/7/2019).

Absennya Hariono bersama Persib Bandung membuat tim Pangeran Biru selalu menjadi tim yang tidak pernah lengkap selama menjalani Laga Liga 1 2019.

Sejak pekan pertama, setiap laga Persib Bandung di Liga 1 2019 selalu ada pemain absen karena masalah cedera dan akumulasi kartu.

Dikutip BolaSport.com dari laman Kompas, Selasa (23/7/2019), Robert Rene Alberts mengaku banyaknya pemain absen karena cedera dan akumulasi kartu di skuat Persib Bandung membuatnya harus memeras otak untuk meracik tim.

Meski begitu, Robert Rene Alberts tidak mau mengeluh dengan komposisi timnya yang tidak pernah lengkap.

Sebab, Persib Bandung memiliki banyak pemain yang bisa mengisi posisi di lini tengah sehingga absennya Hariono tak menjadi masalah.

“Ya, kami tidak bisa memainkan Hariono tetapi di lini tengah tim kami punya cukup pemain dengan posisi yang sama dan itu jadi lebih mudah untuk mencari penggantinya,” kata Robert.

Dedi Kusnandar atau Kim Jeffrey Kurniawan diprediksi menjadi pilihan Robert untuk mengisi peran yang ditinggalkan Hariono.