Diimbangi Babel United, Pelatih Persibat Batang Kecewa Kepemimpinan Wasit

Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak, mengkritisi kepemimpinan wasit saat timnya ditahan imbang Babel United dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Selasa (23/7/19), sore.

Tuan rumah sempat unggul melalui sepakan titik putih kapten Arif Budiono pada menit ke-30, namun selepas turun minum mereka harus kecolongan lantaran Babel United berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Muhammad Irvan.

Baca Juga Diplot Jadi Juru Selamat Tim yang Terpuruk, Ini Reaksi Pelatih Persibat
Bona Simanjuntak yang melakukan debutnya menjadi pelatih Persibat Batang dalam laga kali ini hanya bisa kecewa menerima hasil satu poin tersebut.

“Kalau wasit lebih jeli, kemungkinan kami akan menang dengan skor 1-0 karena terjadi pelanggaran sebelum gol yang dicetak oleh lawan,” ucap mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut usai pertandingan.

“Akan tetapi, hasil ini tetap kami syukuri supaya bisa menjadi pembelajaran dan ke depan semoga Persibat bisa meraih hasil maksimal,” imbuh Bona.

Sementara itu, Babel United menyebut hasil imbang melawan Persibat cukup bagus karena dua pertandingan terdahulu mereka mampu mencuri poin. Klub asal Provinsi Bangka Belitung ini berhasil mengungguli tuan rumah PSPS Riau dengan skor 2-0.

Pelatih Putu Gede pun bersyukur dengan hasil yang mereka dapatkan sebagai modal untuk pertandingan selanjutnya. Mereka akan menjamu PSMS Medan di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Minggu (28/9/19).

“Kami sangat bersyukur dengan hasil ini. Pertandingan juga cukup berat dan menguras emosi namun anak-anak mampu bermain maksimal, satu poin yang sangat penting untuk Babel United,” pungkas eks bintang Arema Malang tersebut.