Terpuruk di Papan Bawah, Persija Evaluasi Performa Bruno Matos dan Paulle

CEO Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan evaluasi menyeluruh bakal dilakukan pihaknya jelang putaran kedua Liga 1 2019. Evaluasi bakal dilakukan terkait performa pemain asing hingga lokal.

Itu berarti Bruno Matos yang belakangan kian menjadi sorotan masuk dalam evaluasi manajemen tim. Bukan tidak mungkin, ia didepak manajemen Persija jika hasil evaluasi kurang memuaskan.

Ya, penampilan Matos sering mendapatkan kritikan. Pemain asal Brasil tersebut dianggap terlalu egois ketika sedang memegang bola, sehingga membuang peluang untuk jadi gol.

Berstatus juara bertahan, Persija sendiri saat ini terpuruk di zona merah klasemen Liga 1 2019, tepatnya di peringkat ke-17.

Sampai pekan ke-10, meski Persija baru melakoni 7 laga, tim berjuluk Macan Kemayoran baru mengoleksi 6 poin dan masih terpaut dua poin dari zona aman.

“Sebenarnya sampai dengan hari ini belum ada evaluasi dari tim pelatih, siapapun pemainnya semuanya masih clear, hanya memang pada putaran kedua nanti, akan ada evaluasi secara menyeluruh, bukan hanya Bruno (Matos) tapi pemain asing lain atau pemain lokal,” kata Ferry.

Tak hanya Matos, Ferry juga menyoroti pemain asing lainnya yaitu Steven Paulle. Sebagaimana diketahui, pemain asal Prancis tersebut sedang dalam pemulihan cedera.

“Pelatih juga masih sedang menunggu kesembuhan dari Paulle, kalau memang keliatannya kambuhan mungkin kami akan cari pengganti,” tambahnya.

Soal pemain baru yang akan didatangkan, pria asal Manado ini belum bisa berkomentar lebih jauh. Sebab, ia masih ingin melihat perkembangan ke depannya.

“Ya lihat nanti lah. Kami tidak bisa berandai-andai kalau perhari ini,” pungkasnya.