Robert Rene Alberts Bicara Formasi Ideal Persib Bandung

Persib Bandung bisa menurunkan kembali Achmad Jufriyanto, pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/07/19), setelah absen dilaga sebelumnya karena akumulasi kartu. 

Meski begitu, pada pertandingan pekan ke-11 ini, Persib belum bisa tampil secara komplet. Pasalnya, kali ini giliran Hariono yang absen, setelah mendapatkan akumulasi kartu. 

Tidak kompletnya pemain pada setiap pertandingan, baik karena akumulasi kartu maupun cedera, membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts belum bisa memasang komposisi ideal bagi timnya di pekan ke-11 Liga 1 2019.

“Saya tidak bisa bilang tentang formasi yang ideal, karena di laga selanjutnya kita memang kedatangan Bojan dan Jupe, tapi Hariono kena akumulasi jadi kita tidak bisa bilang formasi ideal,” kata Robert Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/19). 

Hanya saja, pelatih berpaspor Belanda ini mengambil sisi positif dari absennya beberapa pemain. Karena, dengan begitu ia bisa memasang pemain lain untuk mengisi posisi yang kosong. 

Selain itu, pemain yang mendapat kesempatan bermain memiliki motivasi berlipat untuk menjawab kepercayaan yang diberikan, agar di laga selanjutnya kembali mendapat menit bermain. 

“Tapi mungkin kualitas pemain yang dipasang semakin lebih baik, saya pikir kemarin positif,” jelasnya.