Rencana Gila Persib Bandung, Sulap GBLA Jadi Stadion Paling Canggih di Asia

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) siap mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Meski begitu, pihaknya masih menunggu administrasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan PT Adhi Karya selaku kontraktor pembangunan Stadion GBLA rampung. 

Umuh menuturkan, PT PBB memiliki proyek jangka panjang jika Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut sudah resmi dikelola. Di antaranya, akan membangun beberapa fasilitas penunjang, seperti tempat latihan yang lokasinya tidak jauh dari stadion. 

“Kita sudah konkret kalau itu dimaksudnya sama-sama kerja sama dikelola, Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) pun janji akan membangun (fasilitas penunjang) setaraf internasional mungkin di Asia jadi contoh lapangan yang terbaik,” ucap Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/19). 

Selain itu, ke depannya Stadion GBLA akan menjadi salah satu objek wisata yang wajib di kunjungi ketika sedang berada di Kota Bandung. 

Karena, selain fasilitas untuk sepak bola bertaraf internasional, rencananya PT PBB akan menjadikan beberapa titik di stadion tersebut sebagai pertokoan dan cafe. Sehingga, masyarakat merasa nyaman dan senang berkunjung ke Stadion GBLA.  

“Jadi kalau tanah kosong itu dibuat untuk latihan dan mana untuk pertandingan. Nanti akan di sulap lah, orang tiap hari banyak yang kunjung,” kata manajer yang akrab disapa Pak Haji ini. 

“Nanti kita akan bikin pertokoan lah, semua bisa rame kalau bisa nonton di bawah ini kaya Bali. Ada cafe-nya lah, lebih untuk VIP-nya.  Mudah-mudahan masyarakatnya nanti membantu, ikut menyukseskan,” pungkasnya.