Prediksi PSMS Medan Vs Persita Tangerang

Laga PSMS Medan vs Persita Tangerang akan terjasi dalam rangkaian pekan ketujuh Liga 2 di Stadion Teladan, Medan, Selasa 23 Juli 2019. Pertandigan akan berlangsung mulai 15.30.

ADVERTISEMENTADVERTISEMENT
Duel dua tim papan atas wilayah Barat ini diprediksi akan berlangsung ketat. PSMS saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 13, tertinggal dua poin dari Persiraja Banda Aceh di puncak. Persita Tangerang bertengger di peringkat keempat dengan 12 poin.

Kemenangan di laga pekan ketujuh memastikan salah satu dari PSMS atau Persita akan menempel ketat Persiraja di puncak, atau bahkan berpeluang untuk mengkudeta klub asal Aceh itu.

Persita sempat terjungkal di laga sebelumnya, saat harus bermain dengan 10 pemain ketika meladeni Persiraja pekan lalu. Setelah tertinggal gol di menit ke-58, gelandang Persita, Aditia Gigis Hermawan juga diganjar kartu merah sepuluh menit kemudian.

Hal ini justru menjadi poin lebih bagi PSMS yang baru saja mengemas kemenangan telak 3-1 dari Blitar Baandung United (Persib B). Dua gol dicetak oleh Ilham Fathoni, sementara satu gol lainnya datang dari Legimin Raharjo dengan memanfaatkan hadiah penalti.

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya di ajang resmi, bahkan masing-masing pelatih, Abdul Rahman Gurning dan Widodo Cahyono Putro belum pernah bersua. Hanya saja Widodo sedikit lebih diuntungkan karena pernah membesut Bali United di Liga 1 musim lalu. Hasilnya, Serdadu Tridatu dua kali unggul atas Ayam Kinantan.

Pemain penting:

PSMS Medan: Ilham Fathoni

Dua gol yang dilesakkan oleh Ilham Fathoni ke gawang Blitar United membuka kans Ilham untuk meraih gelar top skor. Sejauh ini ia telah membukukan lima gol, bersaing ketat dengan Assanur Rijal (Persiraja) dan Hari Habrian (Perserang).

Persita Tangerang: Sirvi Arfani

Persita Tangerang tak ingin kehilangan momentum dengan menyimpan Sirvi Arfani. Pemain ini kini kokoh di puncak daftar top skor Liga 2 grup Barat dengan koleksi enam gol dari enam laga. Menghadapi tuan rumah PSMS Medan tentu akan menjadi ladang subur bagi Sirvi untuk dapat mencetak gol kembali.

Lima Pertandingan Terakhir PSMS Medan:
19/07/19 PSMS Medan 3-1 Blitar United
13/07/19 PSCS Cilacap 0-0 PSMS Medan
06/07/19 PSMS Medan 3-2 Perserang Serang
02/07/19 PSMS Medan0-1 Cilegon United
27/06/19 Persibat Batang 0-1 PSMS Medan.

Lima Pertandingan Terakhir Persita Tangerang:
19/07/19 Persiraja Banda Aceh 1-0 Persita Tangerang
13/07/19 Sriwijaya FC 0-2 Persita Tangerang
06/07/19 Persita Tangerang 5-0 PSPS Riau
02/07/19 Persita Tangerang 4-0 Persibat Batang
27/06/19 PSCS Cilacap 1-0 Persita Tangerang.

Prediksi susunan pemain:

PSMS Medan: M. Choirun Nasirin (GK); Andre Oki Sitepu, Syaiful Ramadhan, Afiful Huda, Kesuma Satria Yudistira; Munawir, Rendi Saputra, Legimin Raharjo, Ilham Fathoni, Eki Fauji Saputra; Natanael Siringo Ringo.

Persita Tangerang: Annas Fitranto (GK); M. Roby, Asep Budi, Zikri Akbar, Muhammad Toha; Ade Jantra Lukmana, Egi Melgiansyah, Aldi Al Achya; Arianto, Waskito Chandra, Sirvi Arfani.

Prediksi hasil:
Menilik kekuatan dan rekam jejak kedua tim di awal musim ini, laga ini berpotensi berakhir imbang. Namun, faktor tuan rumah bisa menguntungkan PSMS Medan dan membuat mereka unggul tipis dari Persita Tangerang.