Otavio Dutra Segera Jadi WNI

Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dikabarkan akan segera merampungkan proses naturalisasi. Jika Dutra sudah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), maka Persebaya bisa menambah satu pemain asing untuk putaran kedua.

Otavio Dutra sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun pemain asal Brasil tersebut masih belum merampungkan proses naturalisasi.

Pada putaran pertama Liga 1 2019, Dutra juga masih terdaftar sebagai pemain asing di Persebaya. Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi mengungkapkan Dutra kemungkinan akan mendapat status WNI dalam waktu dekat.

“Sudah tahap akhir. Insya Allah. Dalam minggu ini mudah-mudahan ada endingnya,” ungkap Chandra Wahyudi dikutip dari Bola.net, Jumat (19/7).

Status WNI yang didapat Otavio Dutra akan memberikan satu slot pemain asing untuk Persebaya. Slot pemain tersebut akan diberikan kepada David Da Silva yang sudah dikontrak.

“Kalau regulasinya empat pemain asing, artinya kalau Dutra sudah menjadi WNI pasti kita akan melaporkan ke Liga bahwa status Dutra sudah pemain lokal. Berarti slot pemain asingnya tinggal satu, David (Da Silva) masuk berarti sudah empat,” ujar Chandra.