Liga 2: Blitar Bandung United Targetkan Curi Poin di Banda Aceh

Blitar Bandung United bertekad mencuri poin dalam lawatannya ke markas Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Selasa malam, 23 Juli 2019. Misi Faumi Syahreza cs semakin kuat setelah dalam dua laga tur Sumatera sebelumnya mereka dikalahkan Aceh Babel United dan PSMS Medan.

“Melawan Persiraja adalah pertandingan away ke 4 atau ke 3 di Pulau Sumatera. Besok mudah-mudahan lawan Persiraja minimal kita dapat poin satu,” ujar Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi, dalam konferensi di Banda Aceh, Senin.

Liestiadi menyatakan seluruh pemain telah siap untuk bertanding melawan Persiraja. Kekalahan 1-2 dari Aceh Babel United dan 1-3 atas PSMS Medan membuat anak asuhnya sangat termotivasi untuk mencuri poin di Bumi Serambi Makkah sebelum kembali ke Blitar.

Diakui Liestiadi, melawan Persiraja akan menjadi laga yang berat. Musababnya, Persiraja dianggap sebagai salah satu lawan berat di Liga 2 Wilayah Barat. Terlebih jika melihat statistik terakhir, Persiraja selalu berhasil memenangkan laga jika bermain di hadapan publik sendiri.

Ujian bagi BBU semakin berat setelah beberapa pemainnya terpaksa absen karena cedera. Pemain berdarah Aceh yang bermain untuk Blitar, Fani Aulia, dipastikan harus membatalkan “reuninya” dengan para pendukung tuan rumah. Begitupun dengan kapten tim, Tantan, yang masih diragukan bisa fit untuk laga esok malam.

Meskipun begitu, Liestiadi yakin Blitar United dapat menyulitkan Persiraja. “Mudah-mudahan besok pertandingan enak ditonton. Yang penting bagus untuk kedua pihak. Semoga kita dapat satu poin, Persiraja satu poin,” harap Liestiadi.

Sementara di kubu tuan rumah, Andika Kurniawan dan kawan-kawan optimis dapat menjaga keangkeran Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. “Untuk pertandingan besok sudah siap main dan bakal bekerja keras seperti lawan Persita Tangerang untuk bisa amankan 3 poin. Otomatis tim tamu pasti bakal kerja keras untuk mencuri poin dari kita,” ungkap Andika di Banda Aceh.

Tim pelatih Persiraja juga telah menyiapkan strategi terbaik untuk mengalahkan BBU. Waktu rehat dua hari pasca laga panas melawan Persita Tangerang dimanfaatkan untuk memulihkan kondisi pemain dan memperbaiki kesalahan dalam laga sebelumnya.

Kekuatan Persiraja juga diperkirakan semakin bertambah setelah dua pemain yang sempat absen sudah bisa dimainkan. Penyerang Irvan Yunus Movu yang tidak bisa tampil karena akumulasi kartu dilaga melawan Persita sudah siap berlaga.

Begitu pun dengan Agus Suhendra yang sudah absen di tiga laga terakhir Laskar Rencong karena cedera. “Agus Hendra sudah latihan maksimal. Kalau diturunkan apa tidak, kita lihat perkembangan terakhir besok pagi. Mudah-mudahan besok semua pemain bisa tampil maksimal, tampil baik dan bisa memenuhi target tiga poin,” sebut Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas.

Dalam tabel klasemen, Persiraja Banda Aceh saat ini sedang memimpin Liga 2 Wilayah Barat. Kemenangan sebelumnya atas Persita Tangerang mengantarkan Persiraja berada dipuncak dengan perolehan 15 poin hasil dari 6 pertandingan. Sementara Blitar Bandung United bertengger diposisi ke 9 dengan perolehan 4 poin dari lima laga yang telah dijalani.