Liga 1: Ini Alasan Rene Alberts Selalu Rotasi Pemain Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sering melakukan rotasi pemain pada pertandingan kandang maupun tandang kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Menurut pelatih asal Belanda ini, dari rotasi pemain tersebut banyak manfaat yang didapatnya. Salah satunya, bisa melihat kualitas anak asuhnya yang sebelumnya jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama Persib.

Selain itu, pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain memiliki motivasi berlipat, karena mereka ingin membuktikan kualitasnya agar kembali diturunkan di laga selanjutnya.

“Saya pikir ada keuntungan dari apa yang kita lakukan di awal-awal, pemain seperti Indra dan Henhen yang sudah main sebelumnya (lawan PSIS),” kata Robert Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin, 22 Juli 2019, seperti dikutip Indosport.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pemain yang diberi kesempatan akan memiliki pengalaman dan menambah kepercayaan diri untuk modal menghadapi laga lainnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Maka mereka punya kepercayaan diri ketika menjadi starter di pertandingan. Maka ada dampak dari itu, maka bagusnya adalah pengalaman sangat penting bagi pemain, jadi apa yang kita ekspektasi menjadi kenyataan,” ucapnya.

Sementara itu, beberapa pemain masih menunggu kesempatan bermain terutama pemain muda, salah satunya penjaga gawang Aqil Savik. Meski begitu, peluangnya masih terbuka karena saat ini Persib tinggal memiliki dua penjaga gawang, setelah M Natshir mengalami cedera.

Persib Bandung saat ini menempati posisi kesembilan klasemen dengan nilai 13 dari 9 laga. Dalam laga berikutnya, 26 Juli 2019, tim Maung Bandung akan menjamu Bali United, yang kini ada di posisi kedua klasemen.