Hilton Moreira Terancam Gagal Perkuat Sriwijaya FC

Proses naturalisasi Hilton Moreira tampaknya menemui kendala dan pemain asal Brasil tersebut sulit untuk bisa memperkuat Sriwijaya FC. Beberapa pemain yang akan dinaturalisasi membuat Hilton kurang menjadi prioritas untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hilton Moreira telah menjai bagian dari skuat Sriwijaya FC sejak April 2019. Sayangnya status WNI yang belum juga didapat membuat Hilton tidak didaftarkan sebagai pemain Sriwijaya FC.

Hilton juga tampaknya akan dilepas oleh Sriwijaya FC karena tidak kunjung mendapat status WNI. Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainudin mengungkapkan Hilton kemungkinan dilepas pada putaran kedua.

“Proses naturalisasi Hilton masih terus diproses tetapi lebih cenderung berat karena Hilton ini proses naturalisasinya bersama dengan Fabiano (pemain Persib Bandung), Otavia Dutra (Persebaya), kalau dia sendirian kemungkinan besar bisa,” kata Hendri Zainuddin dikutip dari Tribun Palembang.

“Dilihat dulu bagaimana prestasinya di timnas sampai berapa tahun, itu yang sedang dikaji. Tapi kita minta keputusan segera. Kalau masih belum ada kepastian, terpaksa Hilton kita lepas agar dia bisa mencari klub lain,” kata Hendri.

Hilton kemungkinan harus mencari klub Liga 1 untuk bisa melanjutkan karier di Indonesia dengan status pemain asing.