Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Pekan Ke-9 dan Klasemen Sementara

Sebanyak tiga pertandingan dimainkan pada hari Senin (22/7/2019) dalam pekan ke-9 Liga 1 musim 2019.

Bali United mengakhiri tren negatif mereka dalam dua laga terakhir dengan meraih kemenangan 3-1 atas PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-19 melalui titik putih lalu pemain PSS Asyarq Gufron mencetak gol bunuh diri untuk memberi Bali United keunggulan 2-0.

PSS mendapat hadiah penalti setelah Kushedya Yudo dilanggar oleh Brwa Nouri. Yevhen Bokhashvili maju sebagai eksekutor. Bola hasil eksekusinya berhasil mengecoh kiper Wawan Hendrawan.

Namun Melvin Platje sukses menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-1 pada menit ke-82. Hasil ini membuat Serdadu Tridatu menempel ketat Tira Persikabo yang menempati puncak klasemen.

Bali United duduk di posisi 2 dengan 19 poin dari 9 pertandingan. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Tira Persikabo dan masih menyimpan satu laga.

Di peringkat tiga ada Madura United dengan 17 poin dari 8 laga. Disusul Bhayangkara FC dengan raihan 15 poin dari 10 laga.

Di laga sebelumnya Badak Lampung FC bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC. Sementara Barito Putera ditahan imbang tanpa gol (0-0) oleh Persela Lamongan.

Posisi tiga terbawah ditempati Barito Putera, Persija Jakarta, dan Semen Padang. Masing-masing mengoleksi 8 poin, 6 poin, dan 3 poin.

Berikut klasemen lengkap Liga 1: