Bintang Liga 1 2019 Pekan Ini: Boaz Solossa, Magis Dewa Persipura

Boaz Solossa membawa Persipura Jayapura menang di pekan ke-10. Boaz Solossa menjadi bintang pekan ke-10 Liga 1 2019. 

Pekan ke-10 Liga 1 2019 telah berakhir pada Senin (22/07/19). 7 pertandingan berlangsung di pekan ke-10 dengan cukup minim gol yang tercipta. 

Salah satu pertandingan yang berlangsung di pekan ke-10 adalah Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura. Bhayangkara FC yang bertengger di 4 besar klasemen sementara Liga 1 2019, dikejutkan oleh Persipura Jayapura. 

Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 meski menghadapi Bhayangkara FC dan bermain di kandang lawan. 

Satu pemain yang paling berperan dalam kemenangan Persipura Jayapura atas Bhayangkara FC, tak lain adalah seorang Boaz Solossa. 

Cetak Gol Kemenangan

Boaz Solossa meski sudah berusia 33 tahun, tetapi masih menunjukkan ketajamannya di lini depan. Boaz Solissa menjadi pencetak gol kemenangan Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC. 

Meskipun Boaz harus berhadapan dengan bek tangguh Bhayangkara FC, Anderson Salles dan Indra Kahfi Ardhiyaksa, namun Boaz Solossa mampu mencari celah dan mencetak gol. 

Keluar dari Zona Degradasi

Boaz Solossa yang kini kembali dilatih Jacksen F.Tiago, berhasil membawa Persipura Jayapura keluar dari zona degradasi Liga 1 2019. 

Persipura Jayapura meraih dua kemenangan beruntun sejak dilatih oleh Jacksen F.Tiago, dan dalam dua pertandingan tersebut, Boaz Solossa yang menjadi pencetak gol. 

Boaz Solossa benar-benar menjadi dewa penyelamat bagi Persipura Jayapura di Liga 1 2019.