Babel United Siap Curi Poin Saat Lawan Persibat yang Tengah Terpuruk

Klub asal Bangka Belitung, Babel United, siap mencuri poin di markas Persibat Batang pada laga pekan ketujuh Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Selasa (23/07/19) sore.

Laskar Timah Panas menyatakan keoptimisannya karena lawan yang akan dihadapi tengah terpuruk di zona degradasi. Sementara Persibat Batang memang belum menunjukkan performa terbaiknya karena baru mengoleksi tiga poin dari enam pertandingan yang telah dilakoni Arif Budiono dan kolega.

“Pada pertandingan besok kami sangat siap ambil poin di sini dan berharap pertandingan berjalan sesuai dengan apa yang kami inginkan,” ujar pelatih Babel United, I Putu Gede saat konferensi pers sebelum pertandingan.

“Kami telah melakukan kegiatan recovery kepada para pemain usai lawan PSPS Pekanbaru dan kondisi anak-anak dalam keadaan baik. Latihan dua kali di Batang juga cukup untuk menyesuaikan dengan situasi di sini,” jelas mantan pemain Arema ini.

Babel United memang tengah diterpa jadwal tandang yang cukup padat. Setelah melawat ke Pekanbaru di Pulau Sumatera pada Kamis (18/07/19), mereka harus terbang ke Yogyakarta sebelum melanjutkan perjalanan darat ke Batang untuk melawan Persibat di pekan ketujuh Liga 2 2019.

Kondisi seperti itu memang dikeluhkan Putu Gede sebagai pelatih kepala, namun ia terus memotivasi para pemainnya untuk tetap semangat dan bekerja keras demi misi mencuri poin. Apalagi klub yang bermarkas di Stadion Depati Amir ini tengah dalam tren positif setelah berhasil merebut tiga poin dari markas PSPS Riau.