Away ke Makassar, Persija Minta Kuota Tambahan untuk Jakmania

Persija Jakarta akan menghadapi pertandingan leg kedua final Piala Indonesia melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/2019). Jelang pertandingan tersebut, manajemen Persija memiliki sebuah permintaan.

Permintaan tersebut terkait kuota penonton untuk tim tamu, dalam hal ini suporter Persija, Jakmania. Sebab, menurut CEO Persija Ferry Paulus, banyak Jakmania yang ingin menyaksikan langsung pertandingan final di Makassar.

Jika melihat regulasi yang ada, tim tamu hanya diberikan kuota penonton sebanyak 5 persen dari kapasitas stadion. Itu artinya, Jakmania hanya mendapat jatah 700 lembar tiket dari kapasitas Stadion Andi Mattalatta 14 ribu kursi.

“Kami akan berupaya minta menambah kuota untuk the Jakmania ya, karena memang kapasitas stadion disana kalau gak salah maksimal 14.000, kalau 5 persen paling kan cuma 700,” kata Ferry saat ditemui di SUGBK, Minggu (21/7/2019) malam.

“Ya kami akan terus berupaya agar the Jakmania bisa mendapat jumlah yang lebih banyak,” tambahnya.

Peluang kedua tim untuk menjadi juara Piala Indonesia masih sangat terbuka. Meski, pada leg pertama Persija berhasil mengalahkan PSM dengan skor tipis 1-0.

Jika PSM berhasil menundukkan Persija dengan skor selisih dua angka. Maka, Juku Eja –julukan PSM– yang keluar sebagai juara.

Bukan tidak mungkin hal itu terjadi, mengingat tim besutan Darije Kalezic ini bakal bermain di kandang dan didukung oleh suporter setianya.