Tak Kebagian Tiket, Suporter Bikin Tribun Sendiri Saat Pertandingan PSIS Semarang vs Persib

Ada kejadian unik dalam laga PSIS Semarang menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (21/07/19) sore. Beberapa suporter memilih untuk membuat tribun sendiri karena tak kebagian tiket.

Beberapa suporter yang tak kebagian tiket membentuk ‘tribun’ tersendiri di sisi utara stadion tersebut. Beberapa penonton ada yg terlihat melubangi seng penutup untuk bisa menyaksikan PSIS Semarang bermain pada sore tadi.

Padahal apa yang dilakukan mereka cukup membahayakan karena letaknya yang curam dan rawan terjatuh dari ketinggian. Apalagi sisa-sisa konstruksi pembangunan tribun utara juga masih berserakan.

Beberapa petugas yang mencoba mengingatkan pun tidak digubris mereka, para penonton berdalih hal tersebut terpaksa mereka lakukan karena tidak kebagian tiket pertandingan.

Laga PSIS vs Persib sendiri memang dipenuhi oleh ribuan penonton, total 12.000 tiket yang dicetak oleh panpel ludes terjual . Di dalam stadion nampak sesak karena suporter kedua tim baik Panser Biru, Snex, dan Bobotoh memenuhi setiap sudut tribun penonton.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim berwarna biru ini akhirnya dimenangkan oleh Maung Bandung dengan skor 0-1 setelah Ezechiel N’Douassel berhasil mencetak gol ke gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo.