Persija hanya Menang Tipis atas PSM, Banuelos Tetap Bersyukur

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos bersyukur meski timnya hanya menang tipis 1-0 atas PSM Makassar pada leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bang Karno (SUGBK), Minggu (21/7/2019) sore.

Tim kebanggaan The Jakmania itu tampil menekan sepanjang permainan. Namun, rapatnya barisan pertahanan tim tamu membuat Marko Simic dan kolega sempat frustrasi. Beruntung, Macan Kemayoran memiliki Ryuji Utomo yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-88.

Banuelos sadar keunggulan agregat 1-0 bukan suatu kondisi yang aman untuk melakoni leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/2019) pekan depan. Biar begitu, juru taktik Spanyol itu tetap puas karena dia menilai pasukannya sudah bermain maksimal.

“Kami punya banyak peluang tapi kesulitan untuk mencetak gol. Harusnya kami sudah mencetak gol sejak menit awal di pertandingan yang punya tensi tinggi ini. Tapi kami sangat puas dengan hasil ini, mungkin The Jakmania juga merasakan hal yang sama,” kata Banuelos saat konferensi pers usai laga.

Namun, Persija wajib waspada saat melakoni leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/2019). Sebab, Macan Kemayoran memiliki rekor yang tak begitu bagus jika bertamu ke Makassar pada tiga laga terakhir di semua ajang. Mereka hanya mampu memetik sekali kemenangan, sekali imbang dan sekali tumbang.

Satu-satunya kemenangan yang mereka dapatkan yakni pada ajang ISC A dengan skor tipis 1-0 pada Desember 2016.