Menanti Kekalahan Perdana TIRA-Persikabo di Liga 1 2019

TIRA-Persikabo menjadi satu-satunya klub yang belum kalah di Liga 1 2019. Tim mana yang akan memberi kekalahan perdana bagi TIRA-Persikabo? 

Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 telah berjalan selama 10 pekan. Hingga pekan ke-10, TIRA-Persikabo menjadi pemuncak klasemen sementara dengan poin 20. 

TIRA-Persikabo mengungguli tim bertabung bintang seperti Madura United dan Bali United (meski memang kedua tim ini baru bermain sebanyak 8 pertandingan). 

TIRA-Persikabo juga menjadi satu-satunya klub yang belum tersentuh kekalahan di Liga 1 2019. Dari 10 pertandingan yang dijalani oleh Ciro Alves dkk, 5 pertandingan berhasil dimenangkan dan 5 pertandingan lagi berakhir imbang. 

Kekalahan bagi TIRA-Persikabo sebenarnya bisa saja terjadi di pekan ke-3 saat menjamu PSM Makassar. Tetapi TIRA-Persikabo mampu menahan imbang PSM Makassar dengan skor 0-0. 

Ketika menghadapi Persib Bandung, TIRA-Persikabo juga sukses mencuri 1 poin. Saat TIRA-Persikabo menjamu Madura United, kekalahan juga tak kunjung dirasakan oleh klub yang musim lalu nyaris terdegradasi tersebut. 

Bahkan, juara bertahan Liga 1 Persija Jakarta dikalahkan dengan skor mencolok 5-3 oleh Osas Saha dan para koleganya. 

Lalu kapan kekalahan akan menghampiri skuat asuah Rahmad Darmawan ini? 

Tergelincir di Tangan Klub Kecil?

Pada pekan ke-11 Liga 1 2019, TIRA-Persikabo akan menghadapi Kalteng Putra di kandang. Selanjutnya TIRA-Persikabo akan bertandang ke markas PSIS pada pekan ke-12. 

Lalu pada pekan ke-13, Barito Putera akan menjadi lawan berikutnya dari TIRA-Persikabo. Dari tiga klub tersebut, PSIS Semarang tentu menjadi yang paling difavoritkan untuk memberi kekalahan perdana bagi TIRA-Persikabo. 

PSIS Semarang saat ini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 2019, sedangkan Kalteng Putra dan Barito Putra ada di posisi ke-15 dan 16. 

Tetapi tak menutup kemungkinan bahwa TIRA-Persikabo bisa saja kalah dari Kalteng Putra atau Barito Putra. Barito Putra sendiri memberikan kekalahan perdana bagi Bali United. 

Laga Melawan Tim Besar

Setelah melewati adangan PSM Makassar, Persib Bandung, Madura United, hingga Persija Jakarta, lawan kuat berikutnya bagi TIRA-Persikabo akan hadir di pekan ke-14. 

TIRA-Persikabo akan menjamu Bali United pada bulan Agustus mendatang. Bali United tentu lawan yang kuat bagi TIRA-Persikabo. 

Bali United juga mengalahkan Persija Jakarta dan kini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 2019. Kekalahan dari Bali United tentunya wajar jika akhirnya akan dialami oleh TIRA-Persikabo di Liga 1 2019.