Madura United Boyong Diego Assis Gantikan Zah Rahan

Madura United memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Zah Rahan yang dipastikan absen hingga akhir musim. Manajemen selanjutnya mendatangkan mantan pemain Persela Lamongan Diego Assis untuk menggantikan Zah Rahan di putaran kedua Liga 1 2019.

Zah Rahan terpaksa menepi akibat cedera otot pangkal paha putus. Manjer Haruna Soemitro mengatakan, manajemen tetap bertanggung jawab dengan menjamin seluruh biaya perawatan pemain asal Liberia itu.

“Kami harus realistis. Intinya madura tetap bertanggung jawab atas kesembuhan Zah Rahan hingga pulih. Tapi tim jangan sampai dibebankan karena menunggu dia. Kami sudah menjalin komunikasi dengan Diego, dan dia sudah dilepas mantan klubnya. Kami mengontrak dia sampai akhir musim ini menggantikan Zah Rahan,” jelas Haruna.

Mantan manajer Persebaya Surabaya ini menilai timnya membutuhkan tenaga playmaker asal Brasil untuk mengarungi Liga 1. Sejauh ini, Laskar Sape Kerrab hanya menggunakan dua legiun asing, Jaimerson Xavier dan Aleksandar Rakic.

“Diego Assis akan datang pada awal Agustus 2019. Dia akan langsung ikut latihan supaya proses adaptasi dengan tim bisa lebih cepat. Dia punya sekitar satu bulan untuk menyatu dengan tim karena putaran kedua Liga 1 akan mulai lagi September,” kata Haruna.

Selain itu, manajemen juga sedang bernegosiasi untuk mendatangkan pemain yang merumput di Liga Utama Australia (A-League) guna menggantikan Dane Milovanovic di slot pemain asing Asia.

“Ada satu lagi [pemain] Asia, saya sudah lihat videonya. Saat ini dia masih bermain di timnya. Nanti posisinya akan menggantikan Dane,” pungkas Haruna. (gk-62)