Komentar Cristian Gonzales Setelah Cetak Gol Pertama di PSIM

Cristian Gonzales akhirnya memecahkan telur gol untuk pertama kalinya bersama PSIM Yogyakarta. Satu gol berhasil disumbangkannya saat ikut mengantarkan PSIM mengalahkan tuan rumah Persatu Tuban 2-0, di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (20/7/2019).

Dua gol kemenangan PSIM Yogyakarta dihasilkan Ichsan Pratama pada menit ke-15 dan Cristian Gonzales menit ke-75.

Bagi El Loco, sapaan Cristian Gonzales, golnya ke gawang Persatu merupakan koleksi pertama di musim ini sejak berseragam PSIM dalam empat pertandingan yang dijalaninya.

“Bersyukur Alhamdulillah. Selain bisa cetak gol, terpenting PSIM kali ini dapat tiga poin,” ungkap pemain naturalisasi asal Uruguay ini, Minggu (21/7/2019)

Performa El Loco pada musim ini sedikit diragukan. Dia bahkan hanya bermain sekitar 10 menit di akhir laga saat PSIM mengalahkan tim tamu PSBS Biak dua pekan lalu. Saat itu dia sempat mencetak gol namun dianulir wasit karena berdiri off-side.

Hal ini berbanding terbalik ketika membela PSS Sleman musim 2018, di mana dia mampu jadi top scorer tim sekaligus mengantar PSS juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1 musim ini. Namun, ia selalu mengutamakan kemenangan tim.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri. Terpenting, kerja sama dengan kawan-kawan yang lain. Kalau bisa cetak gol, Alhamdulillah, itu tidak hanya karena Gonzales, tapi juga kerja yang lain juga,” kata El Loco.

Hasil yang didapat PSIM Yogyakarta pada akhir pekan lalu menjadi modal yang apik sebelum melawat ke markas Madura FC, di Stadion A Yani Sumenep, Madura, Rabu (24/7/2019). Mantan pemain Persib Bandung itu berharap timnya bisa tampil konsisten.