Kalteng Putra Berharap Kasus Patrich Wanggai Segera Tuntas

Tim Kalteng Putra berharap kasus penganiayaan yang melibatkan Patrich Wanggai bisa segera tuntas. Kasus yang terjadi pada 11 April 2019 ini dirasa membebani sang pemain.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengaku terus mengikuti kasus yang sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Menurut dia, Wanggai salah satu sosok penting bagi timnya.

“Saya berteman dengan semua pemain. Semua suka dengan Patrich. Orangnya fair, loyal dengan teman dan tim,” ujar Gomes saat dihubungi pada Sabtu, 20 Juli 2019.

Ia mengatakan, sang pemain masih tetap ikut berlatih bersama tim. Gomes memperkirakan, kasus itu secara tak langsung sudah membebani pikiran sang pemain.

“Pemain lain, seperti dengan Patrich, bisa melakukan kesalahan. Mungkin bisa diselesaikan dengan baik. Kita ini tidak ada yang penjahat di sini,” ucapnya.

Gomes mengaku hampir selalu menyempatkan bicara ke pemain untuk saling peduli. Siapapun yang memerlukan pertolongan harus dibantu.

Menurut dia, hubungan para pemain selalu baik di luar maupun di dalam lapangan. “Kami terus mendukung Patrich untuk segera bisa keluar dari masalah ini,” ujarnya.

Ia masih meyakini Wanggai bisa bisa memberikan yang terbaik buat timnya. Walaupun, Kalteng Putra dalam empat laga terakhir mengalami kekalahan di kompetisi Liga 1.

Gomes menegaskan para pemainnya berkomitmen besar kepada tim. Ia tetap mempercayai seluruh pemainnya bisa berjuang maksimal.

“Semua ingin membawa tim bisa maksimal. Memang kami belum mendapat kemenangan dalam beberapa laga. Tapi lemain tetap berjuang. Dia (Patrich Wanggai) punya hati besar untuk berjuang membantu tim ini,” ujarnya.